Dermaga Apung WPC Sebagai Alternatif Pengganti Kayu

Dermaga Apung WPC Sebagai Alternatif Pengganti Kayu – HP. 081803215590 (WA)

Kapal laut menjadi sarana transportasi yang cukup diminati. Laut memiliki peran yang sangat penting sejak zaman dahulu. Akses ekonomi, politik, hingga kemiliteran banyak yang lewat laut. Oleh karenanya, fasilitas dermaga semakin berkembang hingga sekarang. Dermaga apung telah mengalami banyak inovasi mulai dari model hingga material bangunannya. Kelangkaan dan semakin mahalnya kayu sebagai bahan baku dermaga apung telah disiasati dengan hadirnya WPC (Wood Plastic Composite). Bahan yang satu ini merupakan kombinasi dari kayu dan plastik. Secara otomatis dermaga apung WPC jauh lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan kayu karena tidak mudah keropos. Model dan pilihan coraknya juga lebih beragam tergantung dari pesanan. Harganya tentu lebih terjangkau dibandingkan murni berbahan kayu.

Dermaga Apung WPC Ciptakan Tempat Labuh Nyaman Dan Indah

Dermaga apung berbahan WPC memberikan kesan dan warna tersendiri. Pelabuhan akan terlihat jauh lebih elegan namun tetap terlihat kokoh dengan lantai yang merupakan kombinasi kayu dan plastik tersebut. Bahan dasar ini terbilang ramah lingkungan karena karena tidak membutuhkan terlalu banyak pohon yang harus ditebang. Keseimbangan ekosistem alam di hutan akan lebih terjaga kelestariannya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan pembuatan WPC selain kekuatannya yang juga lebih dari kayu.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan WPC ini antara lain serat selulosa yang terdiri dari serbuk kayu, sekam padi, serta polimer plastik. Campuran polimer plastik yang digunakan tersebut ada yang berasal dari plastik yang masih original dan ada yang bekas daur ulang. Perbandingan antara dua bahan tersebut adalah 50% : 50%. Semua bahan akan diproses oleh ahlinya sehingga akan tercipta sebuah hasil karya yang indah. Selanjutnya,  dermaga apung WPC siap untuk dibuat. Para penumpang dan awak kapal tentunya tertarik ingin berselfie di dermaga yang telah terlihat anggun dan elegan tersebut.

Material WPC ini memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan kayu. Kombinasi dua bahan tersebut tahan terhadap air. Jadi, tak perlu khawatir ketika dermaga terndam atau terkena air karena tidak akan mengembang. Selain itu, bahan ini juga anti terhadap kekeroposan dan kerapuhan yang disebabkan karena rayap. Jilatan api juga tak mampu membakar material ini. Ketika terjadi abrasi maupun benturan keras karena ombak yang sangat kencang, bahan WPC dijamin tidak akan mengalami keretakan maupun patah. Cara pengerjaan untuk dermaga WPC tidaklah berbeda dengan kayu. Anda bisa mengecat ulang dengan warna lain sesuka hati.

Demikian penjelasan singkat mengenai dermaga apung WPC. Suatu bahan material yang tak hanya awet, namun juga ramah lingkungan. Telah banyak tersedia jasa konstruksi dermaga apung berbahan WPC dengan harga yang cukup bersahabat.

Tags : Dermaga Apung WPC Sebagai Alternatif Pengganti Kayu, jual Dermaga Apung WPC, Dermaga Apung WPC murah, harga Dermaga Apung WPC, distributor Dermaga Apung WPC, supplier Dermaga Apung WPC, Dermaga Apung WPC surabaya, Dermaga Apung WPC jakarta, Dermaga Apung WPC indonesia